Syarif Kamaruzaman Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Kubu Raya

  • Bagikan

Bacalagi – Berakhirnya masa jabatan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan telah berakhir pada 31 Desember 2023 lalu. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga menyebutkan siapapun yang akan menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kubu Raya nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Akan ada tiga nama menjadi calon PJ Bupati Kubu Raya yang dimana orang-orang terbaik. Namun, diantara ketiga calon tersebut bahwa terpilihnya Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan SDM Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman yang menggantikan Bupati Kubu Raya.

Diketahui bahwa Syarif Kamaruzaman masih aktif menjabat sebagai Dinas Perindustrian, Perdagangan, ESDM Provinsi Kalimantan Barat. Serta akan menggantikan Muda Mahendrawan yang dimana masa jabatannya telah selesai pada 17 Februari 2024.

Profil Syarif Kamaruzaman

Nama lengkap Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si pria kelahiran Kubu, 21 September 1966 agama islam. Serta pendidikan terakhirnya S3 Sosiologi di Universitas Padjajaran Bandung.

Selain itu memiliki Riwayat Jabatan selain itu Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar, Penjabat Sekda Prov Kalbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov Kalbar, Sekretaris Bappeda Prov Kalbar, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Kalbar, Kepala UPRS-Dinas Sosial, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Dis Sosial dan Pemb Masyarakat, Kepala Seksi Pengembangan Desa Dis Sosial dan Pemb Masyarakat, Kasubbis Penyusunan Program dan Anggaran, SEKWILCAM.

Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson langsung mengambil sumpah jabatan dan Melantik Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Kalbar Syarif Kamaruzaman sebagai PJ Bupati Kubu Raya, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kalbar Suherman sebagai PJ Bupati Sanggau di Balai Petitih, Kantor Gubernur, Senin (19/2) Pagi.

PJ Gubernur Harisson berpesan kepada dua Penjabat tersebut agar benar-benar menjalankan arahan Presiden sesuai dengan fokus dari pemerintah pusat saat ini. Yang dimana arahan pertama berisi (menjaga) inflasi, agar pertumbuhan ekonomi Kalbar bisa mencapai 56 persen dari konsumsi masyarat. Agar masyarakat membelanjakan kebutuhannya, dan mendorong sebesar 56 persen dari pertumbuhan ekonomi kalbar.

Yang kedua mengenai stunting, Harisson mengatakan sangat penting untuk menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045.”agar generasi dipersiapkan dari sekarang, Karena apabila tenaga kerja cerdas, pintar, unggul, kompetitif, maka Indonesia akan menjadi negara maju.

Selanjutnya, hal terpenting bahwa PJ Bupati yang telah dilantik harus dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apalagi saat ini telah memasuki masa pasca pemilihan Umum (Pemilu).

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman juga memastikan dalam menjalankan roda kepemerintahan dirinya akan berpedoman penuh terhadap arahan Presiden. Dalam penanganan Stunting, Pengendalian Inflasi, dan penurunan kemiskinan Ekstrim.

Atas terpilihnya Pj Bupati Syarif Kamaruzaman mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Kalbar Harisson yang telah mengusulkan dirinya. Diketahui bahwa masuk dalam kategori diantara tiga usulan dari Pemprov Kalbar.

Ia berharap dukungan kepada semua pihak dalam membangun Kabupaten Kubu Raya aga semakin membaik. Kubu Raya menurutnya adalah Kabupaten yang istimewa, karena memiliki karakteristik wilayah, mulai dari sisi perkotaan, desa-desa, pantai, wilayah.

Semoga atas terpilihnya Pj Kabupaten dapat menjalankan tugas dan mengemban tugas dengan Amanah.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *