banner 728x250

Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

  • Bagikan
banner 468x60

Bacalagi – Program Kartu prakerja resmi dilanjutkan oleh pemerintah, seperti yang telah diketahui sebelumnya melalui Menteri keuangan “Sri Mulyani” menyampaikan bahwa pemerintah telah menambah anggaran untuk penyelenggraan kartu prakerja sebesar Rp 10 triliun dengan harapan mampu menjangkau 2,8 juta peserta. Sehingga total anggaran dari APBN yang dialokasikan untuk prakerja saat ini sebesar Rp 30 triliun.

Keputusan pemerintah untuk menambah anggaran dan melanjutkan program kartu prakerja adalah salah satu cara pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dengan harapan masyarakat dapat secara mandiri membuka peluang usaha dimasa pandemi saat ini.

banner 336x280

Sebelum kartu prakerja gelombang 18 benar-benar dibuka pada agustus 2021 ini, ada baiknya sobat prakerja mempersiapkan diri untuk mengupdate data di www.prakerja.go.id. Berikut ini merupakan prosedur dan pendaftaran kartu prakerja gelombang 18.

Syarat daftar kartu prakerja

  1. Merupakan warga negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia paling rendah 18 tahun dan tidak sedang menempuh Pendidikan formal
  3. Merupakan orang yang mencari pekerjaan, wirausaha, korban PHK
  4. Tidak sedang menerima bantuan dari pemerintah baik berupa BLT, PKH, BPUM dan bantuan pemerintah lainya
  5. Bukan merupakan anggota TNI, Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD
  6. Penting untuk menjadi perhatian dalam satu keluarga hanya diperbolehkan maksimal 2 (dua) NIK yang menjadi penerima kartu prakerja.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *